Tips Memilih Jaket Pria Yang Tepat dan Stylis

By | April 25, 2021

Memilih jaket tentu saja tidak semudah ketika mencari kaos. Misalkan, kamu menyukai bahan dan modelnya. Kemudian ketika kamu gunakan ternyata tidak nyaman di kulit. Bisa, jaket tersebut terlalu tipis hingga tidak membuat hangat. Padahal tujuan utama kita menggunakan jaket adalah untuk bisa menghangatkan tubuh.

Jaket merupakan pakaian luar yang dipakai oleh pria maupun wanita untuk bisa menahan angin serta cuaca dingin. Namun lebih dari itu, selain digunakan untuk melindungi tubuh, jaket juga bisa dikenakan untuk memperindah penampilan agar bisa tampil lebih keren dan juga menarik.

Umumnya seorang pria mempunyai cara yang lebih simple jika dibandingkan dengan wanita dalam hal memilih fashion. Hanya dengan memakai tambahan jaket saja, seorang pria bisa akan terlihat lebih keren serta menarik. Tentu saja dengan pilihan jaket yang sesuai ya. Jika tidak, maka pria akan terlihat biasa-biasa saja.

Memilih jaket merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah. Dengan bertambah banyaknya model jaket pria terbaru yang dijual di pasaran dimasa ini, dari offline hingga online, kadang membuat kita kebingungan untuk memilih jaket yang tepat untuk kita gunakan dan sesuai dengan gaya kita. Umumnya, pria tidak terlalu suka untuk berlama-lama ketika berbelanja. Biasanya setelah menemukan barang yang ia sukai, seperti jaket pria terbaru misalnya, langsung saja membelinya tanpa melihat-lihat barang lainnya lagi di toko tempat dia belanja.

Kebiasaan yang kurang tepat seperti ini tentu saja harus dihindari se-bisa mungkin ya guys, sebab kesalahan dalam hal memilih jaket, dapat merusak penampilan anda secara keseluruhan, maka dari itu, postingan kali ini merupakan tips memilih jaket pria yang tepat dan nyaman untuk digunakan.

1. Perhatikan bahan kainnya
Sama halnya seperti pakaian yang lainnya, jaket juga tentu memiliki fungsi berbeda satu dengan yang lainnya. Hal ini tentu saja mempengaruhi bahan kain apa yang dipakai untuk membuatnya. Misalkan jaket untuk santai biasanya dibuat dengan bahan kain yang tipis. Sementara jaket yang dipakai untuk musim dingin bisa dibuat dari bahan wol yang super hangat dan tebal. Jadi, pertama-tama sebelum membeli jaket kamu harus tahu persis digunakan untuk apa jaketnya.

Dan jika anda hanya mencari jaket yang dipakai untuk jalan-jalan saja, anda bisa cari jaket yang berbahan parasut. Tetapi jika kamu ingin jaket yang bisa menghangatkan badan saat musim hujan, anda bisa pilih jaket jenis sweater saja. Sesuaikan saja dengan kesukaan kamu ya.

2. Pilih desain dan warna jaket
Desain dan warna mungkin jadi hal yang pertama kita pikirkan. Bagaimana tidak? Kita semua terprogram untuk tertarik dengan sesuatu yang dapat terlihat. Dalam hal ini merupakan model dan warna jaket itu sendiri. Jadi, memilih warna dan model yang pas memang sangat penting. Mana yang kamu lihat duluan tergantung selera masing-masing pembeli saja. Namun penting untuk diingat jangan membeli sebelum kamu yakin model itu pas di kamu.

Sudah siap liburan? Sebelum pergi, kamu harus siap-siap berkemas! Ini dia 7 barang yang wajib pria bawa untuk liburan musim panas.

3. Pastikan ukurannya pas
Setelah itu, tidak ada salahnya jika kamu mencoba jaketnya terlebih dahulu. Kamu tidak ingin mempunyai jaket yang kebesaran karena tidak bisa dipakai sesuai kebuuhanya. Pastikan ukurannya pas di badan kamu.

Jika kamu belanja online, coba kamu pakai meteran baju untuk mengukur lingkar pinggang, dada dan semua ukuran yang biasanya diperlukan. Kemudian minta oleh pelapak memberi tahu detail ukuran jaket yang akan kamu beli.

Setelah kamu menemukan jaket yang kamu inginkan, apa lagi yang sebaiknya dilakukan. Masih ada dua tips yang tidak boleh kamu lewatkan di bawah ini. Yuk, lanjut membaca!

4. Sesuaikan dengan budget harga yang kamu mau keluarkan
Hanya karena jaket yang kamu inginkan sedang ada barangnya, tidak berarti kamu harus beli. Kamu harus pastikan terlebih dahulu kamu memiliki uangnya dan berapa yang mau kamu keluarkan untuk satu jaket. Jika terlalu besar, mengapa kamu harus membelinya?

5. Sebelum anda membayar, pastikan jaket tersebut akan terpakai nantinya
Bagaimana cara tahu apakah jaket itu akan terpakai atau tidak? Caranya dengan memikirkan dua sampai tiga kemungkinan mix and match pakaian itu di lemari kamu sendiri. Jika kamu bisa menjawab berari kamu memang sudah punya bayangan akan kamu apakan jaket ini. Bila tidak, artinya kamu sebenarnya tidak butuh jaket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *